Kamis, 22 Januari 2009

awas,,, pasar modern adalah penjahat???
  1. pasar tradisional

adalah sebuah sektor perekonomian yang sangat stratregis dan menjadi tumpan rakyat kalangan bawah untuk mengembangkan perekonomian. disinilah ada sebuah tempat yang menjadi tempat mencari dan mengeluarkan uang untuk belanja dan menjadikan ya sebagai tempat jual beli dan langsung ber dampak pada pemulihan dunia, akan tetapi ada sebuah ungkapan dan judment atau sebuah penghakiman terhadap pasar tradisional yaitu dengan kondisi yang kumuh, kotor dan adanya suasana jadul(jaman dulu) banget, atau istilah kerennya da lah nggak gaul banget. tapi tidak semua pasar seperti itu,,, sekarang bayangkan pasar disejkitar lingkungan yang ada disekitarmu dan coba kritis dan analisisilah untuk mencoba menemukan masalkah yang ada.

2. pasar modern

adalah sebuah tempat penjualan barang yang elegan dan bersih dan menjadi tempat nongkrong anbak anak muda dan gaul sekarang ini,. tidak bisa dipungkiri bahwasanya hari demi hari hidup itu berubah dan dinamis, begitu juga aspek kehidupan ini,,, dan juga pastinya pasar maka akan terjadai dinamisasi pasar dan semakin meningkatnya pelayanan yang akan dilakuan untuk meperoleh perhatian dan menjarah konsumen. piak yang mempunyai kewenangan adalah seorang atau kelompok yang mempunyai modal besar dan menjadi raja dan menguasai perekonoian den gankini.bnayakstrategi yang diambil untuk menarik perhatian konsumen yaitu diantaranya melakukan pertunjukan dipasar modern di supermarket, hipermarket, minimarket. ada uga kegiatan- kegiatan untuk menarik perhatian yangf bersangkuatan.

3. hubungan keduanya

ada satu korelasi positif dan negatif anatara pasar mopdern danpasar tradsional. dalam berbagai pertunjukan peran yang implisit da satu persaingan dan ketertarikan antara keduanya. bahwa keberadaan asar tradidioanal terancam akan punah dan hilang karena adanya oertan yang diambil oleh pasar modern. kadang kala pasar modern melakukan pembunuan pasar tradisional dengan strategi awalnya melakukan persaingan dengan pasar tradisional dengan melkukan persaingan harga,m setelah pasar yang ada disekitarny sudah matii maka akan dilakukan penaikan harga besar- besaran dan melakukan usaha konsumtif dari masyarakat,. hanya orang atau pihak yanmg mempunyai m,o0deal yang besarlah yang bisa melakukan atau mendirikan pasar modern ini..

4. jalan terbaik

solusi yang terbak adalah ki9ta melakukan pembatasan terhadap perkembangan pasar modern dan denga keadaan ini maka perlu adanya perbaikan sistem dan regulasi pengelolan serta perbaikanb mulai dari sarana, prasarana dan djuga kebersihan vdan kenyamanan psar tradisional... ada satua lasan kenapa saya berpihak pada pasar tardisioanal karena drai sinilah perekonomian rakyat telah mendarah daging dean menjdi budaya masyarakat serta sebagai episentrum perkembangan perekonomian nasional bangsa.

"semoga dengan banyakya kajian dan kepekaan kiata terhadap masyarakat kita bisa semakin bijak dan cermat melakukan tindakan demi perbaikan bangsa ini menuu bangsa yang bermartabat"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar