Kamis, 22 Januari 2009

bahasa kalbu dan cinta keberhasilan memimpin

bahsa kalbu dan cinta adalah sebuah ungkapan dari sikap dan tindakan kita terhadap apa yang ada di sekitar kita. ada sebuah rahasia memimpin dengan baik denga penggunaan bahasa yang baik yaitu
  1. perhatian untuk jundi dan staf

ini adalah tahapan awal ketika kiata harus memimpin kmaka kita harus mencintai siapa yang kiat pimpin, kita bisa mencintai seseorang tanpa memi9mpinnyua akan tetapi kita tidak bisa memimpin seseorang tanpa menciantinya, banyak hal bisa kita ungkapkan dari rasa cinta kita yaitu dalam bentuk perhatian jamngan samp[ai ada staf dan jundi yang merasa tiodak diperhatikan, tapi juga harus hati - hati dalam memberikan perhatian harus sesuai ndengan porsinya. yang memberikan perhatian tidak disamakan antara yang satu dengan yang lainnya...ada yang kadang harus diberikan perhatian lebih, ada juga yang cukup diberikan senyuman.ketika seseorang istilahnya manja maka perlu adany pendekatan lebih vdalam kenapa dia melakukan sikap itu, dan sikap ketegasan diperlukam unk kebaian diriny dan semuanya tapi ingat sekali lagi semua harus konterks atau meliuhat dan mempertimbnagkan kondisi sekitar....

  1. gunakan kata yang mengajak bukan memerintah

adaklanya kita kan membutuhkan bantuan orang lain dan staf untuk melakukan tugas dan pekerjaan tertentru oleh karena itu maka perlu adanya strategi komunikasi dalam hal ini. maka perintahj seaskan akankita mengajak, cara bnayk sekali yaitu berikan dia ruang aapresiasi danb lalu masuk dan minta pertolongannya. secara jelasnya bisa kita m,emiji dan langsung memita tolonga. atau secara lebih mudah yaitu dengan adanya melakukan setiap perkataan dan perintah dengan tambahan kata dan yatuitu kata minta tolong. biarkan semua menmgalir setelah hal i8ni,,, upayakan dan posisikan kita sebagai seseorang yang sangat butuh, maka secar otomatis dia kan melakjukan denganm penuh kerelaan dan senag hati.

  1. berikan apresiasi setiap tahap keberhasilan

jangan susah untuk mengakui keberhasailan orang lain., kadang kita egois nhanya ingn keberhasilan kita diungkit dan diingat oleh orang lain, bahaya ini adalahg ulah setan. coba peka dan lakukan hal yang menyenangkan orang lain demngan mengakui secara jujur keberhasilan kec il hyang telah dibuatnya,dan juga ketika seseporang melakukan satu kesalahan dan kegagalan disan kita masuk da memberikan motivasi, bahwa dari kegagalan itu, maka akan lebih mendekatkan kita pada keberhasilan. kita harus beruntung mendapatkan kegagalan, karena jika allah menganugrahkan 10 kegagalan kita untuk mencapai satu kebaerhasilan. mka dengan satu kegagalan kita maka akan lebih dekaty dengan keberhasilasn.

mak dari uraian yang sedikit i8ni semoga menjadi hla yang bermakna dan boisa dipraktekan dalam memimpin. dan akhirnya kami saya ucapkan selamat mencoba.....!!!

" ya allah berilah aku kemampuan, ya allah aku menulis ini bukan untuk memperoleh pujian, tap0i deemi allah aku menulis karena Mu dan hanya ingin menulis kebenaran"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar