Rabu, 03 Februari 2010

Arahan kerja dakwah fardhiyah


1. punya niatan lla illaha ilallah
ini sebuah hal yang mutlak dan harus menjadi perhatian yang utama dan pertama bagi seoarang kader
2. Teachble
ADALAH PEMBENTUKAN SIKAP DIAMANA MAU MENDENGARKAN DAN BELAJAR DARI SEMUA OARANG BAHKAN DARI OBJEK DAKWAH SEKALIPUN DARI OBJEK DAKWAH. ORANG YANG MEMPUNYAI SIKAPINI AKAN TERLIHAT RENDAH HATI SEKALI, DAN MEMPUNYAI KESAN YANG RAMAH DAN SANGAT MENYENANGKAN.
3. orang yang paling ramah, suka senyum
ini kelanjutan darai sebe4lumnya abahawa seharusnya kita sebgai kader dakwqah bias menampilkan betaapa indahanya islam dri diri kita, dengan sebagaiamana orange muslim yang sangat dan menyenangkan. Dengan ftersenyum maka akan menjadfi sebuah ice breaker atau pemecaha kebekuan. Ddengan inillah biasanya semua nya akan dimulai, yaioutu akan membiuka interaksi yang selanjutnya, alangkah indahnya ketika, tersenyum dilanjutkan menanyakan kabar dan keadaannya, dan selanjutnya di ajak perlahan lahan untuk mengaji dan sebagainya…
4. tau kondisi mad’ u
kita sebagai kader dakwah harus tau bagaimana kondisi madĂș atau objek dakwah yaiotu kondisi kesehatan, social ekonomi dan bahkan sampai kebiasaannya sehari – hari. Diusahakan tau makanan dan minuman kesukaannya, kalo lagi marah seperti apa kalo lagi marah seoperti apa dan sebagainya.
5. pantau kader dakllam agenda
6. follow up
7. punya daya closing
8. lakukkan bimbingan dan Bantu setiap kegiatannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar